Kamis, 25 Agustus 2016

Rumah Sakit & Masjid KH. M Bedjo Darmoleksono UMM



Rumah Sakit universitas muhammadiyah malang berlokasi di Jln. Raya Tlogomas yang berdekatan dengan lokasi kampus III UMM. Rumah Sakit UMM ini telah beroperasi sejak tahun 2013. Luas rumah sakit ini adalah 9 hektar dan memiliki 6 lantai untuk bangunan utamanya. Ada juga gedung penunjang pendidikan untuk terjun langsung di rumah sakit yaitu ada 5 lantai. Bangunan ini mengusung artitektur bangunan khas Tiongkok.
Fasilitas dan pelayanan yang ada di RS. UMM adalah poliklinik UMM, gigi, 12 spesialis, IGD, ICU, USG 4 dimensi dan masih banyak yang lain, pelayanan di RS. UMM ini sangatlah bagus dan terjamin. RS. UMM ini juga sebagai usaha dan tempat pendidikan bagi mahasiswa yang memilih jurusan kesehatan, farmasi atau kedokteran. Pada saat peresmian RS. UMM ini ibu megawati soekarno putri dan bapak jusuf kalla lah yang saat itu membuka peresmiannya. Tenaga kesehatan yang bekerja juga orang - orang profesional dan terpilih.


Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono ini adalah salah satu bangunan kepemilikan Universitas Muhammadiyah Malang yang bergaya oriental dengan khas bangunan Tiongkok. Masjid ini adalah masjid ke-3 yang dimiliki oleh UMM yang diberi nama Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono nama iniu diambil dari seorang tokoh pembaharu Muhammadiyah Malang pada tahun 1930-an, yakni KH Bedjo Darmoleksono. Masjid ini terletak berdekatan dengan RS. UMM dengan kapasitas 600 jamaah yang sering digunakan beribadah oleh orang - orang yang beradaa di rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar